1⁰ Celcius



Saya mau sedikit share dari apa yang saya dengar beberapa hari yang lalu, semoga tulisan ini bisa berguna, memotivasi dan menjadi pelajaran untuk teman-teman semua,
Selamat Membaca! =)

Jika air dipanaskan hingga bersuhu mencapai 99⁰ Celcius, Tentu saja air itu dapat digunakan untuk banyak hal, air tersebut dapat digunakan untuk menyeduh teh atau kopi, memasak indomie, merebus telur, dsb. Namun bagaimana jika suhu air tersebut saya panaskan kembali sehingga suhu air tersebut naik menjadi 100⁰C? Mungkin terlihat tidak ada perbedaan yang berarti karena suhunya hanya naik 1⁰C saja. Tapi fakta yang sebenarnya mengatakan bahwa air harus bersuhu 100⁰C untuk menggerakkan sebuah kereta api.



Dari hal diatas kita belajar bahwa sedikit saja perubahan yang kita lakukan dapat memberikan dampak yang jauh lebih besar. Jika kita melakukan sesuatu sedikit saja lebih baik dari apa yang biasanya orang lain lakukan, tentunya kita adalah 1⁰C itu. Misalnya dalam hal pekerjaan, bila tidak ada Bos, biasanya orang akan diam-diam bermain Facebook, namun jika kita ingin menjadi 1⁰C itu maka kita harus berbeda dengan orang2 itu dengan cara menjaga Integritas kita. Itulah 1⁰C!

Jangan pernah meremehkan setiap hal baik yang kita lakukan, karena walaupun kecil namun kita akan bertumbuh menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Keberhasilan bukanlah sesuatu yang didapatkan secara tiba-tiba. Keberhasilan adalah sebuah proses yang panjang, yang penuh dengan ujian dan tantangan, yang terbentuk dari setiap hal2 kecil yang kita lakukan.



Sukses bukanlah sebuah tujuan.. Sukses adalah perjalanan itu sendiri!

0 komentar:

Post a Comment