Tips membuat surat lamaran kerja

Bagi yang mau melamar pekerjaan..
saya pengin bagi2 tips nihh.. siapa tau berguna buat teman2 semua.. =)

TIPS 1
JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN


Dgn Hrmt.
ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn , rdri thn 1999 - 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv. dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp

TIPS 2
JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN


Sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya sertakan :
a. Fotokopi Surat nikah yang telah dilegalisir oleh Kantor Urusan Agama
b. Fotokopi KTP bapak saya yang masih berlaku
b. Pas foto saya waktu disunat di usia 9 tahun
c. Surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. Bon hutang selama 1 tahun
e. Proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya yang telah ditandatangani oleh sekretaris lurah

TIPS 3
JANGAN MENGGUNAKAN BAHASA GAUL


Eit dibaca juga nih surat lamaran ekee!!!! Halo Sob, secara ada lowongan di kantor u, mau dong ekee ngelamar di sama. Udah lama banget niy nganggur, aduh bok capee deeehhh!!!! Btw bro apa kabar nich.....? Baik baik aja dong , ya iya lah, masa ya iya dong . Bener kan, bener dong....? Iya kan kek kok dong deh...saya mo ngelamar kerja nich..boleh dong...please. ..boleh ya...? Serius boleh? Sumpe lo? Kalo gitu... TOSS!!!

TIPS 4
JANGAN MENGGUNAKAN BAHASA PREMAN


Hey Boss, asal lu tau aja ya, gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering berantem sama sering ngegodain sekertaris kantor, gue dikeluarin. Setan banget deehhh!!!! Makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo. Lo ga usah takut soal jabatan deh. Gue ga peduli sama jabatan! Yang penting gue bisa dapet kerja ringan tapi dibayar gede sama elo. Ok deh!! gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue, kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan, elo bakal tau sendiri akibatnya... .!!!!!!!

TIPS 5
JANGAN SOK AKRAB


Dengan hormat ,
Hai apa kabar nih...? Baik baik aja kan ...? Saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini. Ngomong ngomong gimana kabar anak anak, sehat kan ..? Ga mau nambah lagi nih anaknya? Istri kamu pasti makin cantik aja.....salam aja ya buat mereka. Oya ..hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan ...? Pasti bisa dong, kamu kan orangnya baik hati, ramah tamah, tidak sombong dan gemar menabung....

TIPS 6
JANGAN TERLALU RESMI DAN BERTELE-TELE


Salam sejahtera,
Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota yang oplagnya 3 juta exemplar per harinya , saya sangat tertarik sekali dengan iklan yang anda muat di halaman 16, kolom 6 seperti pada lampiran surat lamaran saya ini. Setelah berunding dengan berbagai pihak, baik itu keluarga dekat, keluarga jauh, tetangga dan unsur-unsur masyarakat lainnya, saya memutuskan atau berkehendak atau bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut. Yang mana dan juga sekalian daripada harapan saya, dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua. Bukankah dalam agama pun, baik itu quran ataupun hadits Nabi, telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi.

TIPS 7
JANGAN ALAY!!


D3n6an holmat,

Cet3l4h caia m3mbac4 1klan lowon6an pekelj4an di culat k4bal t3lnama di
ibookota , sai4 can6at t3rt4r1k den64n iklan ian6 4nda moo4t dicitu. oleh
kal3n4 itoo c4ia b3lmakcoot oontook m3lam4l pek3ljaan telceboot dan cooga
cekalian halapan caia , denkan coolat lamalan ini kita bica mempelelat tali
cilatoolahmi antala kita beldooa , bookankah dalam agama poon telah
ditelankkan betapa pentinknia alti cebooah cilatoolahmi., sai4 toonggoo di hums

Hehe.. bagaimana tips2 diatas.. semoga membantu teman2 semua bagi yang masih mencari pekerjaan hehe ^^

4 komentar:

bandit™perantau May 24, 2010 at 8:08 AM  

ngakak-ngakak..

hahahahah


*ijin share di twitter bro..
:D

Khamardos's Blog May 30, 2010 at 9:01 PM  

hahaha,,,,

saya simpan dlu dech!!!
suatu saat saya akan mmbutuhkan tips ini !!!

goentoer August 27, 2010 at 11:53 PM  

tipsnya emang mantap mas...

Lee Choo September 1, 2010 at 10:40 PM  

haha.. iya terima kasih semuanya.. ^^

Post a Comment