THE FIVE PEOPLE YOU MEET IN HEAVEN


Meniti Bianglala..
Author: MITCH ALBOM

“Tidak ada kehidupan yang sia-sia, satu-satunya waktu yang kita sia-siakan adalah waktu yang kita habiskan dengan mengira kita hanya sendirian”

Mau referensi buku lagi nih buat teman2 hehe.. sebenarnya nih buku dah lama aku beli, tapi baru sempet referensiin sekarang hehe.. tapi tenang aja, aku masih ingat koq ceritanya..
Aku gaq mungkin lupa, ini adalah salah satu novel terbaikku, salah satu novel yang menjadi inspirasi dalam kehidupanku.

Ini adalah sebuah buku tentang kehidupan juga kematian, banyak pelajaran yang bisa diambil dari buku ini. Sebuah kisah tentang pengorbanan, cinta, juga arti dan makna kehidupan.
Berikut ini adalah ringkasan cerita dalam buku ini, tapi tak banyak agar tak mengurangi rasa penasaran kalian akan buku ini =)

Ini cerita tentang seorang pekerja mekanik taman hiburan bernama Eddie. Ia selalu jenuh dengan kehidupannya, merasa hidupnya gak berarti, hampa, hanya rutinitas biasa, terperangkap dalam kesepian dan penyesalan. Yang hampir menghabiskan seluruh waktu hidupnya hanya tuk bekerja di Taman Hiburan.

Pada ulang tahunnya yang ke-83, Eddie tewas karena kecelakaan untuk menyelamatkan seorang gadis kecil dari sebuah wahana yang rusak. Ketika ia sadar, ia sudah tiba di alam baka. Ternyata surga bukanlah seperti yang kita bayangkan, Surga disini ialah tempat2 kehidupan manusia di dunia. Nah.. disana Eddie sudah ditunggu oleh 5 orang.. Diantaranya ada orang yang sangat kita kasihi dan juga ada orang-orang yang tidak kita kenal, namun mengubah jalan hidup kita selamanya tanpa kita sadari.


Nah.. Penasaran kan?
Novel ini mengajarkan bahwa kehidupan setiap orang itu berarti dan bermakna… jangan selalu merasa hidup kita itu tak penting, tak berharga, atau biasa saja. Setiap kehidupan manusia punya arti dan tujuan tersendiri. Jadi bersemangatlah dan bersyukurlah atas kehidupan yang telah diberikan oleh Tuhan kepadamu.

Life is Beautiful…

6 komentar:

Penikmat Buku September 28, 2009 at 5:55 AM  

wow...udah punya nih buku lama, tapi belum juga dibaca hehehehe...moga nanti berkesempatan buat baca. tengs yaaa ^^

sigit September 28, 2009 at 4:24 PM  

iya nih jadi penasaran dengan novelnya..
makasih ya sob dah mampir..
salam..

Mike September 28, 2009 at 7:16 PM  

wah, dari referensinya kayanya bakalan happy ending ya co? :D :D
boleh nih gw baca2 =)

Lee Choo September 29, 2009 at 7:31 PM  

hehe.. thanks buat commentnya ^^

Henny Y.Caprestya September 29, 2009 at 8:09 PM  

wah..ngeliat review buku ini lagi nih. kayaknya emang buku yang menarik buat dibaca

Lee Choo September 30, 2009 at 8:23 PM  

Yup, ak paling suka endingnya,
Keren bgt...

Menarik bgt koq kak Henny ^^

Post a Comment