Saran buat yang pertama kali naik Busway di Jakarta

1.Jangan norak pake jaket gara2 AC di busway dingin.
2.Jangan berharap ada pedagang masuk jualan koran atau minuman dingin
3.Jangan merokok. itu ruangan gak ada ventilasi, lo mau bunuh 1 bus?
4.Jangan harap ada pengamen masuk dan memberi puisi atau menyanyi.
5.Jangan pernah mikir elo yang coba jadi pengamennya!
6.Jangan nanya sama sesama penumpang busway cara matiin AC gimana
7.Jangan dijawab kalau ada yang nanya kayak gitu
8.Jangan ketawa, gw serius. kemaren ada yang nanya cara matiin ACnya gimana sama sebelah gw, eh.. dijawab "turun aja"
9.Kalau busway berhenti mendadak dan ada orang jatoh kepeleset, jangan diketawain selucu apapun jatohnya.
10.Kecuali kalau satu bus ketawa semua, lo bolehlah ikut ketawa dikit.
11.Pastikan waktu lo masuk ke bus liat bawah jangan sampe kepleset, gak enak dilihat
12.Pastikan lo masuk di arah yang benar. jangan sampe mau ke Senen malah ngeliat iklan "pilihlah Dadang Bupati Tangerang"
13.Jangan ngomong ditelpon kenceng2 apalagi sok asyik ngomongin duit padahal cuman bisnis ikan cupang
14.Jangan cari sensasi dengan berbisik ke cewek "dik, tadi saya liat tikus besar di bawah kursi adik"
15.Pake baju yang sopan, jangan pake singlet dan semacamnya.
16.Bukan berarti gw suruh lo pake Jas, nanti dikira supir Busway nya
17.Jangan macem2 sok membajak Busway kayak anak SMA tawuran, dijamin masuk penjara.
18.Kebiasaan beli majalah di jalan waktu di PATAS tolong dihilangkan. gak mungkin 1 jalur busway macet demi elo
19.Jangan duduk sila atau ngangkat kaki kayak di warteg. gak prestis kesannya.
20.Apalagi kalau lo ngangkat kaki sambil nyemil pete yang masih sepaket sama kulitnya.
21.Pastikan lo gak bau sebelum naik busway, itu sarana transportasi yang cukup padat jangan tambah anda bikin penat.
22.Jangan sok berhentiin busway kayak berhentiin bus kota. slain berbahaya itu jga sangat bodoh
23.Pastikan jiwa norak lo gak keliatan dengan tidak berteriak "kiri bang" pas mau berhenti. apalagi sambil ketok2 atap bus.
24.Jangan tiba2 inget masa SMA SMP dan mau gelantungan di pintu Busway, karena pintunya automatic
25.Gw lupa bilang.. ongkos busway tuh cuman 3.500 jadi kalau sesek dan penuh2an, jangan protes!

6 komentar:

LLC September 26, 2009 at 9:12 PM  
This comment has been removed by a blog administrator.
mantan copet September 27, 2009 at 10:32 AM  

Hahaha.... tipsnya top bngt Nyo...

Sangat bermanfaat buat wong ndeso seperti saya, hahaha...

aviorclef September 27, 2009 at 2:03 PM  

Wah, saya belum pernah naik tuh mas.....
sarannya apa dong..
Oh ya, coba baca postingan terbabru saya, "CLBK bersama.......". ada pesan buat anda....

Bandit Pangaratto September 28, 2009 at 9:44 AM  

hahaha... makasih tipsnya...

sapa tau berguna....

walopun di maumere tak ada busway... yang ada bus sama way..

heeee

Ronny Dee September 28, 2009 at 12:04 PM  

Saya pake jaket karena berangkat sblm matahari terbit dan jarak jauh lg, trus nyambung nae motor khan, jadi jangan bilang norak ya...kecuali jaketnya dua lapis itu baru norak. Btw nice post :) Saya juga ada postingan ttg busway tapi bulan depan aja, he he

Lee Choo September 29, 2009 at 7:29 PM  

haha ini hanya tuk humor semata koq ^^ hehe..

Post a Comment